Tanggapan TikTok atas Trump Haramkan TikTok di A.S

Tanggapan TikTok atas Trump Blokir Tiktok di A.S
Kevin Mayer mantan eksekutif Disney sebagai CEO dan COO ByteDance

Terkini. id, Malang – TikTok begitu populer di kalangan masyarakat saat ini, tidak terkecuali masyarakat A.S. Menanggapi Trump yang akan mengaharamkan TikTok. Mayer, CEO TikTok akan mengambil langkah yang diperlukan untuk keberadaan dan kesuksesan TikTok.

“Dana $ 1 miliar kami mendukung kreator-kreato A.S yang sedang membangun mata pencaharian dari platform kami. Data pengguna TikTok A.S disimpan di A.S, dengan kontrol ketat pada akses karyawan. Investor terbesar TikTok berasal dari A.S. Kami berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna kami saat kami terus bekerja untuk membawa sukacita bagi keluarga dan karier yang berarti bagi kreator diplatform kami.”

Dikutip dari CNBC.com TikTok A.S diluncurkan pada tahun 2018, ketika ByteDance mengakuisisi start-up media sosial AS Musical.ly dan menggabungkannya dengan versi China dari aplikasi tersebut, yang masih disebut Douyin di China.

Sebelumnya, Trump mengatakan dia sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah atas larangan TikTok di A.S yang dimiliki oleh perusahaan China ByteDance, ditengah kabar bahwa Microsoft tertarik untuk membelinya.

“Kami telah mempekerjakan hampir 1.000 orang untuk tim TikTok A.S tahun ini saja, dan bangga mempekerjakan 10.000 karyawan dengan gaji besar di seluruh AS,” kata juru bicara TikTok.

Kevin Mayer mantan eksekutif Disney sebagai CEO dan COO ByteDance, mengatakan akan mendirikan kantor pusat baru di luar China. Mayer secara terbuka membela TikTok, dengan mengatakan dalam sebuah posting blog akan melakukan apa yang harus dilakukan agar TikTok tetap “tersedia” dan “sukses.”

“Kami sedang melihat TikTok. Kami mungkin melarang TikTok. Kami mungkin melakukan beberapa hal lain. Ada beberapa opsi, tetapi banyak hal terjadi. Jadi, kita akan melihat apa yang terjadi, tetapi kita melihat banyak alternatif sehubungan dengan TikTok, “kata Trump kepada wartawan di South Lawn Gedung Putih dalam perjalanan menuju helikopternya.

Beberapa dana investasi besar A.S juga dikatakan sedang membahas kemungkinan untuk membeli TikTok dari ByteDance dengan harga yang akan bernilai sekitar $ 50 miliar.

Juru bicara TikTok melanjutkan bahwa meskipun pihaknya tidak mengomentari rumor yang ada, namun pihaknya yakin akan keberhasilan jangka panjang TikTok.

“Meskipun kami tidak mengomentari rumor yang ada, kami yakin akan keberhasilan jangka panjang TikTok. Ratusan juta orang menggunakan TikTok sebagai platform hiburan, termasuk komunitas pencipta dan seniman kami yang membangun mata pencaharian dari platform. Kami termotivasi oleh semangat dan kreativitas mereka, dan berkomitmen untuk melindungi privasi dan keselamatan mereka saat kami terus bekerja untuk membawa sukacita bagi keluarga dan karier yang berarti bagi kreator dikami”

TikTok tidak merilis data pengguna. Pada akhir April, perusahaan pelacak Sensor Tower mengatakan 165 juta di AS meng-install aplikasi ini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ridwan Kamil Ajukan Diri Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Youtuber Prank Daging Qurban Sampah Akhirnya ditangkap

Kuliah di Malang, DLH Minta Harus Bawa Oksigen

Ini alasan Donald Trump Akan Blokir TikTok di A.S

TikTok Dikabarkan Akan Dibeli Microsoft. Benarkah?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar