TikTok Dikabarkan Akan Dibeli Microsoft. Benarkah?

Tiktok Diakuisisi Microsoft
Akan diakuisi Microsoft di AS. Bagi Investor yang ingin membeli Tiktok, ByteDance telah mematok harga sebesar $ 50 miliar. Foto : Angela Lang/CNET

Terkini.id, Malang – Salah satu perusahaan komputer terkemuka di dunia, Microsoft dikabarkan akan mengakuisi TikTok salah satu jaringan Sosial dan Platform Video musik asal negeri Tirai Bambu.

TikTok sekarang ini sedang digandrungi masyarakat dunia, tidak terbatas usia tua dan muda.

Dilansir dari CNBC.com Sabtu, 1 Agustus 2020, salah satu sumber mengatakan Microsoft telah mengadakan pembahasan untuk membeli aplikasi TikTok dari pemilik Cina ByteDance.

Dengan mengakuisisi TikTok dapat membuat Microsoft sebagai penyedia utama perangkat lunak besar lebih berkonsentrasi pada teknologi konsumen. Padahal sebelumnya Microsoft menghindari software untuk Smartphone, kebugaran, dan e-book.

Pada 2016 Microsoft telah mengakuisi LinkedIn seharga $ 27 miliar. Pada 2014, perusahaan membayar $ 2,5 miliar untuk membeli pengembang game Mojang, yang gelarMinecraft-nya populer di kalangan pengguna yang lebih muda yang juga menjadi pemirsa inti TikTok di AS.

Perusahaan ByteDance meluncurkan TikTok pada 2017. Aplikasi ini telah menjadi lebih populer selama pandemi Virus Corona, dengan 2 miliar unduhan pada bulan April, menurut Sensor Tower. Menjadi pesaing berat Facebook dan SnapChat.

Menurut laporan Reuters awal pekan ini, bagi Investor yang ingin membeli TikTok, ByteDance telah mematok harga sebesar $ 50 miliar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Ridwan Kamil Ajukan Diri Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Youtuber Prank Daging Qurban Sampah Akhirnya ditangkap

Kuliah di Malang, DLH Minta Harus Bawa Oksigen

Tanggapan TikTok atas Trump Haramkan TikTok di A.S

Ini alasan Donald Trump Akan Blokir TikTok di A.S

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar