iPusnas, Aplikasi Wajib Para Pecinta Buku

Aplikasi iPusnas
Tampilan awal aplikasi iPusnas (ipusnas.id)

Terkini.id, Malang – Jika anda adalah pecinta maka rasanya wajib sekali untuk memasang aplikasi iPusnas.

iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan digital yang dipersembahakan oleh Perpustakaan Digital Indonesia.

iPusnas bisa menjadi alternatif buat anda yang suka membaca buku namun terkendala biaya untuk membeli buku, di dalam aplikasi iPusnas kita bisa mengakses buku buku premium tanpa dipungut biaya apapun, meskipun begitu tetap legal.

Skema yang berlaku di iPusnas seperti persewaan buku sara umum, untuk membaca eBook dari iPusnas kita tidak perlu membeli, namun kita cukup meminjamnya saja.

Jangka waktu yang diberikan oleh iPusnas adalah tujuh hari kalender masehi, meskpunn kita belum selesai membacanya eBook akan secara otomatis ditarik kembali oleh iPusnas, dan kita tidak bisa membacanya.

Namun kita masih bisa memperpanjang lagi dengan cara meminjam lagi, tidak ada aturan maksimal berapa kali kita meminjam buku yang sama.

Untuk dapat mengakses iPusnas sendiri sagatlah mudah, kita cukup mengunduk aplikasi iPusnas di Google PlayStore, AppStore, atau di web ipusnas secara langsung.

Setelah mengunduh aplikasi iPusnas, kita diharuskan untuk login terlebih dahulu menggunakan email yang sudah terdaftar di iPusnas untuk bisa mengakses ribuan eBook yang disediakan, baru kita bisa meminjam buku sesuka hati.

Cara meminjam buku di iPusnas sangat mudah, kita hanya mencari buku yang ingin kita baca setelah ketemu kita klik pinjam maka otomatis akan masuk ke rak buku virtual dan kita bisa membacanya secara offline.

Namun, ada batasan untuk jumlah salinan buku yang tersedia, jika salinan buku yang hendak kita pinjam sedang kosong maka kita masuk ke dalam daftar antrian.

Sayangnya aplikasi yang dirilis pada 14 Agustus 2016 silam ini masih belum populer, tercatat sampai artikel ini dibuat hanya ada sekitar 500 ribu unduhan berdasarkan data Google PlayStore, entah apa yang membuat aplikasi ini kirang populer.

Namun sangat disarankan buat anda yang gemar membaca untuk memasang aplikasi iPusnas di gawai anda.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

TikTok Dikabarkan Akan Dibeli Microsoft. Benarkah?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar